HTML Table

Rabu, 31 Oktober 2018

Bertanam Jeruk Melalui Media Pot

Penghijauan dengan penanaman pohon produktif di perkotaan saat ini sulit untuk dilakukan karena keterbatasan lahan yang tersedia. Lahan-lahan yang dulunya kosong sekarang sudah banyak berubah, yang dulunya bisa ditanami tanaman produktif sekarang sudah berdiri bangunan-bangunan rumah. Namun tidak berarti kita tidak bisa menanam tanaman-tanaman produktif. Ada banyak cara untuk bertanam. Salah satu cara untuk menanam adalah melalui media pot. Melalui bantuan dari Dinas Pertanian Kota Malang saat ini masyarakat berupaya melakukan penghijauan dengan menanam jeruk melalui media pot. Masing-masing rumah menanam 1 pohon jeruk jenis keprok. Jumlah jeruk yang ditanam di masing-masing RT berbeda-beda.
Untuk penanaman jeruk keprok di RT 07 RW 13 Kelurahan Bandungrejosari sampai saat ini sudah mencapai 65 pohon yang tersebar ditiap-tiap rumah. Dengan penanaman media pot ini pemeliharaan dan perawatan tanaman menjadi tanggung jawab warga dimasing-masing rumah. Penghijauan dengan penanaman pohon jeruk keprok ini diharapkan akan menjadikan kampung jeruk untuk beberapa tahun kedepan. Karena ketika nanti dalam perawatan dan pemeliharaannya sesuai dengan instruksi yang disampaikan petugas dari Dinas Pertanian Kota Malang maka di wilayah ini akan terlihat buah jeruk keprok yang bergandulan di masing-masing rumah. Semoga keinginan untuk menjadikan kampung jeruk melalui media tanam pot dapat memberikan hasil sesuai dengan yang diharapkan. Namun yang terpenting adalah rasa gotong royong untuk bersama-sama menanam pohon ini masih dapat kita laksanakan.


0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html