HTML Table

Senin, 23 Juli 2018

Menggali Informasi Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Pada hari sabtu tanggal 21 Juli 2018 bertempat di Restauran Kertanegara Malang bersama Sekretariat DPR RI Bpk. Tedi dan Bpk. Hani selaku Peneliti dari Sekretariat DPR RI dengan beberapa pengurus HIPPAM Kota Malang berrkumpul membahas beberapa hal yang berkaitan dengan pengelolaan air tanah bagi kepentingan masyarakat banyak. Dari Hippam Kota Malang diwakili oleh Bpk. Rendra selaku Ketua Asosiasi Hippam Kota Malang serta perwakilan dari Hippam Sukun, Hippam Risquina, dan Hippam Tirta buana. Tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk menggali informasi dan data serta masukkan dari pelaku Hippam yang telah bekerja secara suka rela dalam melayani kebutuhan air bersih bagi masyarakat.
Hasil dari pertemuan ini nantinya akan digunakan sebagai bahan untuk membuat undang-undang tentang penggunaan air tanah bagi kemakmuran masyarakat terutama bagi masyarakat berbenghasilan rendah (MBR). Kebutuhan air bersih di Kota Malang 90% masih dilayani PDAM sedangkan 10% dilayani oleh HIPPAM. Keterjangkauan harga bagi masyarakat berpenghasilan rendah ini (MBR) yang tidak dapat dipenuhi oleh PDAM. Keberadaan Hippam di Kota Malang ini ada adalah untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat terutama masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).
Dengan dimasukkannya Hippam dalam rancangan Undang-undang tentang pengembalian hak air bersih bagi masyarakat terutama masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) akan menjadikan payung hukum yang kuat bagi Hippam dalam pengelolaan air bersih bagi masyarakat. Mudah-mudahan dengan pengalaman teman-teman Hippam dalam mengelola air bersih bagi kesejahteraan masyarakat ini Bpk. Tedi dan Bpk. Hani selaku peneliti dari Sekretariat DPR RI dapat meyakinkan kepada anggota dewan di DPR RI akan pentingnya kebutuhan air bersih bagi masyarakat berpanghasilan rendah (MBR). Sehingga beberapa point yang memberatkan bagi pengurus Hippam dalam mengelola air bersih ini dapat diatasi terutama dalam hal pengenaan pajak bagi Hippam serta sokongan anggaran bagi pengembangan Hippam. Karena Hippam adalah lembaga masyarakat yang mengelola air bersih non profit yang tidak mengejar keuntungan seperti lembaga yang lainnya.
Terima kasih Pak Tedi dan Pak Hani yang telah memberi kepercayaan kepada kami anggota Hippam Kota Malang untuk diajak memberikan masukan dan menyampaikan pengalaman pengurus Hippam dalam mengelola air bersih selama ini. Semoga apa yang kami sampaikan menjadikan penguat bagi anggota DPR RI untuk memperjuangkan kebutuhan air bersih bagi masyarakat berpenghasilan rendah ini. Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada Bpk. Tedi dan Bpk. Hani dalam memperjuangkan kebutuhan air bersih bagi masyarakat berpanghasilan rendah ini masuk dalam pembahasan undang-undang tentang pengelolaan air bersih bagi masyarakat. Amin.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html